Cara Membuat Bonsai Pohon Beringin


Pohon beringin pernah menjadi primadona dan di cari-cari banyak orang terutama yang mempunyai daun berjenis putih atau biasa di sebut ringin putih.

kalo di ingat-ingat dulu admin masih sekolah di tingkat dasar dan ikut-ikutan juga membuat bonsai beringin tersebut dan sampai sekarang juga masih ada.

Dibawah ini gambar bonsai milik admin :

cara membuat bonsai


pohon beringin

Membuat bonsai beringin gampang-gampang susah, sebenarnya tidak perlu membutuhkan keahlian khusus tapi, di butuhkan imajinasi dan kesabaran tingkat dewa hehehe.. karena membutuhkan proses bertahun-tahun bahkan puluhan tahun untuk menjadi bonsai yang bagus.

Oke.. Kali ini kita akan membahas Cara membuat bonsai pohon beringin dari awal, langsung saja ke TKP.

pertama kamu cari dulu pohon beringin, awas hati-hati ada penungunya lho hehehe..

Kalo sudah dapat potong saja di bagian batang, jangan kawatir pohon beringin ini mudah sekali hidup kok.

Lalu di tanam dulu di pekarangan rumah, dan ngak perlu pakai pot karena kita akan menungu akar-akar yang tumbuh liar dari batang beringin tersebut, di tunggu ya sekitar dua tahun pohon beringinya wkwkwk...!!

Beberapa tahun kemudian..!!

Setelah tumbuh banyak akar saatnya kita pindahkan kedalam pot, dengan cara di gali melingkar, lalu masukan kedalam pot dan silahkan gunakan imajinasi kamu mau di bentuk seperti apa pohon beringin kesayangan kamu itu, dengan memotong bagian-bagian ranting yang tidak perlu, dan gunakan kawat untuk membelit batang dan pohon, untuk mendapatkan efek pecah-pecah pada batang dan pohon tersebut, dan proses ini pun di butuhkan waktu bertahun-tahun untuk mendapatkan hasil yang bagus seperti yang kamu harapkan.

Gimana gampang kan cara-caranya??
Sudah dulu ya cara membuat bonsai pohon beringin nya, soalnya udah bertahun-tahun dan kamu pasti udah capek nunggu dan bosan hihi..

Salam berkreasi...!!!

Kontak :

Untuk mengirim pesan silahkan gunakan tombol dibawah ini.

WhatsApp Via SMS